Khasiat Kunyit Putih untuk Benjolan di Leher

By | April 26, 2018

Khasiat Kunyit Putih untuk Benjolan di Leher

Pembengkakan yang terjadi pada leher seseorang merupakan tanda tanda awal adanya penyakit kelenjar getah bening yang beriisi sel darah putih (lymphadenopathy). Sebenarnya kelenjar getah bening berfungsi untuk mempertahankan sistem imunitas di dalam tubuh manusia. Dia mampu melawan berbagai macam infeksi yang di sebabkan oleh bakteri, virus, kuman dan lain sebagainya.

Pembengkakan di leher pula terjadi akibat dari efek sinyak pemberitahuan bahwa kelenjar getah bening sedang berfungsi untuk melakukan tugasnya. Namun setelah infeksi mereda maka benjolan pada leher akan kembali normal seteah biasa (normal kembali).

Untuk itu, penyakit benjolan harus diwaspadai dengan segera bila sudah terjadi :

• Benjolan pada leher telah mengeras pada saat di tekan.
  • Benjolan pun terjadi tanpa sebab yang jelas.
  • Naiknya suhu badan sehinggamenyebabkan sang penderita menjadi demam.
  • Selalu berkeringat pada malam hari.
  • Mengalami penurunan berat badan.
  • Sakit di tenggorokan, sulit untuk menelan makanan.

Sementara penyebab terjadinya pembengkaka pda leher yang jarang terjadi seperti ;

• Rheumatoid Arthritis penyakit ini lebih dikenal dengan sebutan penyakit reumatik.
  • Penyakit lupus (lupus bukan berarti lupa ya). Penyakit ini adalah seuatu penyakit yang menyerang sel darah, daerah persendian, kulit, dll.
  • Sifilis merupakn suatu infeksi yang jalur penyebarannya melalu hubungan intim.
  • Rubella ini merupakan infeksi pada kulit yang menyebabkan kulit memiliki bintil bintil kecil berwarna merah.
  • Sarcoidosis gejala dari penyakit ini adalah pengumpulan atau gumpalan suatu jaringan sehingga menyebabkanorgan tubuh menjadi membengkat.
  • Campak ialah penyakit yang memiliki bintil bintil di kulit.
  • Tuberculosis merupakan infeksi bakteri pada paru-paru sehingga menyebabkan batuk batuk.
  • Cytomegalovirus infeksi ini biasa dikeluarkan memalui urin dan air liur.
  • Sedangkan pada kasus pembengkakan pada leher merupakan pertanda bahwa sel darah putih tidak sedang dapat melakukan perlawanan kepada infeksi yang terjadi.

Salah seorang peneliti bernama Chan Minyi bersama rekan rekaniita seperjuangan nya mengungkapkan bahwa bahwa kunyit putih (Curcuma Zedoaria). Selain untuk obat benjolah di leher, kunyit putih pun digunakan sebagai tambahan bumbu masakan. Karena kunyit merupakan rempah asli Indonesia yang mudah di jumpai di kawasan Indonesia ini.

Kunyit putih sendiri telah lama dan banyak di kenal oleh masyarakat bahwa kunyit putih tersebut memiliki kandungan antikanker. Sehingga, sangat baik di fungsikan untuk mengatasi benjolan yang ada di leher yang telah infeksi. Anti kanker yang terkandung di dalam kunyit putih pun cukup lumayan tinggi. Sehingga, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami gangguan penyakit benjolan di leher tersebut. Sangat di rekomendasikan untuk mengonsumsi kunyit putih ini dengan rutin agar benjolan yang ada pada leher anda dapat mengempis hingga sembuh secara total.